Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Asing Tewaskan 17 Polisi Afghanistan di Helmand


Provinsi Helmand, Afghanistan.

Serangan udara militer asing di Helmand, provinsi di bagian selatan Afghanistan, keliru sasaran dan menewaskan sedikitnya 17 anggota pasukan pemerintah dan mencederai 14 lainnya.

Seorang pejabat keamanan setempat yang minta tak disebutkan namanya hari Jumat mengukuhkan jumlah korban. Ia mengatakan serangan maut itu terjadi tidak jauh dari luar ibukota provinsi, Lashkar Gah, di mana pasukan kepolisian bertempur melawan pemberontak Taliban.

Attaullah Afghan, ketua dewan provinsi Helmand, mengatakan kepada VOA, seorang komandan batalion polisi jalan raya juga termasuk yang tewas dalam serangan itu.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengemukakan dalam suatu pernyataan bahwa serangan itu menewaskan sedikitnya delapan polisi dan mencederai 11 lainnya, seraya menyatakan insiden itu sedang diselidiki untuk menentukan apakah serangan udara atau pemberontak yang menyebabkan jatuhnya korban.

Kementerian tersebut mengemukakan, koalisi militer Resolute Support yang dipimpin Amerika melancarkan serangan udara atas permintaan mitra-mitra Afghanistan untuk membantu dalam pertempuran melawan Taliban yang melancarkan serangan besar-besaran di distrik Nahr-e-Saraj. Kementerian itu juga menyatakan pasukan Afghanistan juga telah menjatuhkan banyak korban di pihak pemberontak. Koalisi belum menjawab permintaan VOA untuk berkomentar. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG