Tautan-tautan Akses

Serangan Udara AS Tewaskan 100 Lebih Anggota Al-Qaida di Suriah


Pesawat pembom AS Boeing B-52 (foto: dok). Serangan udara di Suriah terhadap kamp pelatihan al-Qaida dilakukan oleh pesawat Boeing B-52.

Serangan udara AS hari Kamis malam (19/1) menewaskan lebih dari 100 anggota al-Qaida di sebuah kamp pelatihan militer di Suriah.

Sebuah serangan udara Amerika menewaskan lebih dari 100 anggota al-Qaida di sebuah kamp pelatihan militer di Suriah, demikian kata pejabat pertahanan Amerika kepada VOA hari Jumat (20/1). Ini merupakan serangan militer AS terakhir terhadap kelompok teror itu, di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama.

Sebuah pembom Boeing B-52 Kamis (19/1) malam melakukan serangan yang menyasar kamp pelatihan itu. Kamp ini terletak di sebelah barat Aleppo, di provinsi Idlib.

Kamp itu sebelumnya dihuni oleh kelompok militan Jabhat Fatah al-Sham, atau Front al-Nusra, sebelum al-Qaida mulai mempergunakannya untuk pelatihan militer.

Semua militan berada di satu bangunan saat serangan berlangsung, dan tidak ada perempuan atau anak-anak di kamp itu, demikian kata pejabat tadi.

Serangan ini berlangsung hanya beberapa jam setelah pembom B-2 Amerika menewaskan lebih dari 80 anggota ISIS di dua kamp, barat daya dari Sirte, Libya. [jm]

XS
SM
MD
LG