Tautan-tautan Akses

Serangan Drone di Bandara Saudi, 8 Terluka


Terminal keberangkatan di bandara Abha, Arab Saudi, 22 Agustus 2019. (AP/Amr Nabil, File)
Terminal keberangkatan di bandara Abha, Arab Saudi, 22 Agustus 2019. (AP/Amr Nabil, File)

Sebuah pesawat nirawak (drone) bermuatan bom, Selasa (31/8), menarget sebuah bandara di barat daya Arab Saudi, melukai delapan orang dan merusak sebuah pesawat sipil.

Televisi pemerintah Arab Saudi melaporkan serangan terbaru terhadap negara kerajaan itu. Serangan tersebut berlangsung sementara perang pimpinan Saudi di Yaman masih berlangsung.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, yang merupakan serangan kedua di bandara Abha dalam 24 jam terakhir. Serangan sebelumnya tidak menimbulkan korban.

Koalisi militer pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Syiah yang didukung Iran di Yaman tidak merinci serangan itu atau memberikan rincian tentang korban, selain mengatakan bahwa pasukannya telah berhasil mencegat drone bermuatan bom itu.

Sejak 2015, pemberontak Houthi di Yaman yang memerangi koalisi militer pimpinan Saudi telah menarget bandara-bandara internasional, bersama dengan instalasi-instalasi militer dan infrastruktur minyak penting di Arab Saudi. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG