Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Mobil Di Suriah Tewaskan Puluhan Orang 


Foto yang diambil dari gambar video yang dirilis kantor berita SANA pada 2 November 2017 menunjukkan asap dan puing-puing setelah pemerintah Suriah menembaki Kota Deir al-Zor dalam serangan melawan militan ISIS.

Serangan bom mobil terjadi di Kota Deir al-Zor, Suriah menewaskan puluhan orang pada Sabtu (4/11), menurut laporan kantor berita resmi Suriah, SANA, dan Syrian Observatory for Human Rights.

Jumlah pasti korban yang tewas belum jelas.

Serangan itu menarget para pengungsi yang lari dari kekerasan dan berkumpul di sisi timur Sungai Efrat, menurut SANA dan organisasi HAM tersebut.

Deir al-Zor adalah pusat produksi minyak Suriah dan pusat perdagangan regional, satu dari dua kota di mana pasukan Suriah menyatakan kemenangan atas ISIS, Jumat (3/11). Kemenangan di perbatasan Irak-Suriah itu setelah penggerebekan oleh pasukan di kedua sisi perbatasan dekat Lembah Efrat.

Kekhalifahan yang diproklamir kelompok jihadis itu berantakan setelah kehilangan kubu di kota di Suriah dan Irak, seiring serangan terhadap Deir al-Zor di Suriah dan Al-Qaim di Irak, menyebabkan ISIS hanya menguasai bagian-bagian kecil wilayah yang tersebar di sepanjang perbatasan. [ka]

XS
SM
MD
LG