Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuh Diri Menarget Tentara Lebanon, Tewaskan Pelaku


Pandangan umum menunjukkan tenda pengungsi Suriah di pinggiran kota Lebanon Arsal, dekat perbatasan dengan Suriah, Lebanon, 21 September 2016. (REUTERS/Mohamed Azakir).

Pelaku-pelaku serangan bom bunuh diri menarget tentara Lebanon yang sedang menggerebek kamp-kamp pengungsi di perbatasan Suriah-Lebanon pada hari Jumat (30/6). Serangan itu menewaskan hanya para pelaku sendiri dan mencederai tujuh tentara, sebut militer.

Menurut pernyataan militer, para tentara itu sedang menggerebek kamp pengungsi di kota perbatasan Arsal, Jumat pagi (30/6) sewaktu serangan itu berlangsung.

Ada lima pelaku serangan bunuh diri dan seorang lagi yang melemparkan granat ke arah tentara yang sedang memburu penjahat di kamp tersebut.

Seorang di antaranya meledakkan diri sewaktu tentara menggerebek kamp pengungsi al-Nour, sehingga mencederai tiga tentara. Empat tentara lagi luka-luka sewaktu salah seorang militan melemparkan granat ke arah mereka. Sementara itu empat pelaku serangan lainnya meledakkan diri mereka sendiri tanpa mencederai orang lain, sebut militer.

Kamp-kamp pengungsi di perbatasan dekat Arsal telah menjadi tempat persembunyian militan yang datang dari medan tempur di Suriah.

Tentara Lebanon meningkatkan keamanan di perbatasannya dengan Suriah yang masih terus berjuang menghadapi perang saudara yang brutal, terutama di sekitar pinggiran Arsal.

Media setempat melaporkan lebih dari 100 orang ditangkap dalam penggerebekan itu. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG