Tautan-tautan Akses

Serangan Al-Shabab Renggut 9 Nyawa di Somalia


Peta kawasan Somalia dan Kenya.

Para pejabat Somalia mengatakan militan al-Shabab menembak mati sembilan warga sipil di pinggiran ibu kota Mogadishu, Senin (25/2).

Para pejabat mengatakan militan menyerang 11 warga sipil yang membersihkan jalan-jalan dan mulai menembaki mereka di Lafole, pinggiran kota Mogadishu di wilayah Shabelle selatan. Lafole berjarak sekitar 20 km arah barat dari Mogadishu.

Gubernur regional Mohamed Ibrahim Barre mengatakan kepada VOA bahwa enam wanita dan tiga pria dibunuh oleh militan, dua pekerja lainnya terluka dalam serangan itu.

Barre mengatakan para militan tidak ingin ada orang yang membersihkan jalan karena mereka menggunakan sampah, pohon, dan semak-semak untuk menyembunyikan bom buatan mereka.

Sementara itu, militer Amerika melaporkan telah melakukan empat serangan baru terhadap al-Shabab di wilayah Shabelle Selatan. Komando Amerika di Afrika mengatakan, serangan itu menarget fasilitas dan pos pemeriksaan al-Shabab di Kunyo Barrow, Jannaale dan Awdhegle, dan menewaskan dua militan.

Kelompok militan al-Shabab mengklaim dua orang yang tewas adalah warga sipil termasuk seorang anak. Militer Amerika mengatakan tidak ada warga sipil yang tewas atau terluka dalam serangan itu. [lt]

XS
SM
MD
LG