Tautan-tautan Akses

AS

Separuh Remaja di AS Telah Divaksinasi 1 Dosis COVID-19


Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS, Dr. Rochelle Walensky

Pejabat pemerintahan Biden mengatakan separuh dari seluruh remaja di Amerika yang berusia 12-17 tahun telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

“Kita telah mencapai tonggak utama,” ujar Koordinator Penanganan COVID-19 Gedung Putih Jeff Zients pada wartawan dalam konferensi pers hari Jumat (27/8).

Ditambahkannya, “Ini adalah kemajuan penting ketika jutaan anak kembali ke sekolah.”

Tingkat vaksinasi di kalangan remaja berjalan lebih cepat dibanding kelompok usia lain. Di seluruh kelompok umur, 61% atau hampir 203 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19. Sementara vaksinasi belum diizinkan untuk anak berusia di bawah 12 tahun.

Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Dr. Rochelle Walensky mengatakan lebih banyak lagi negara bagian di Amerika yang mengalami peningkatan rawat inap dan kenaikan jumlah penderita di kalangan anak-anak.

CDC baru-baru ini menetapkan pedoman bagi sekolah untuk melindungi anak-anak dari penularan virus corona. Walensky mengatakan sebagian besar lokasi di mana terjadi peningkatan dan perebakan adalah tempat-tempat “yang tidak menerapkan pedoman kami saat ini.”

Ditambahkannya, cara terbaik untuk melindungi anak-anak termuda hingga mereka layak divaksinasi adalah dengan memvaksinasi orang-orang yang berada di sekitar mereka “untuk melindungi secara efektif.” [em/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG