Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Klub Asuhan Maradona Menang 4-1


Diego Maradona (tengah) merayakan kemenangan bersama tim asuhannya dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih klub divisi dua, Dorados. Dorados menang 4-1 melawan Cafetaleros di Stadion Banorte di Culiacan, negara bagian Sinaloa, Meksiko, 17 September 2018.

Melatih perdana di Meksiko, pesepak bola legendaris Diego Maradona mencetak kemenangan setelah tim asuhannya, Dorados, mengalahkan sesama klub divisi dua, Cafetaleros, dengan skor 4-1, kantor berita AFP melaporkan, Senin (17/9).

Keputusan Maradona untuk melatih tim yang masih tertatih-tatih asal Culiacan, Sinaloa, di jantung Meksiko, sempat menimbulkan banyak pertanyaan.

Tapi dia tersenyum lebar saat penyerang asal Ekuador, Vinicio Angulo, mencetak hat trick. Angulo saat bertanding menggunakan kaos dengan nomor punggung Maradona, yaitu 10.

“Kami memainkan permainan hebat,” kata Maradona di hadapan konferensi pers yang dipadati media.

“Beberapa orang mengatakan Maradona tidak berguna. Ada banyak orang-orang bodoh tampil di televisi untuk mengisi waktu luang. Saya harap mereka datang ke lapangan dan lihat catatan saya dan lihat apa yang mereka lakukan. Lihat bahwa saya bisa melakukan hal ini,” kata Maradona menambahkan.

Tapi tetap saja, kemenangan kemarin bukan kemenangan besar. Dorados berada di peringkat ke-13 sebelum pertandingan dan Cafetaleros di peringkat 15.

Dengan tambahan tiga poin, anak-anak asuhan Maradona bisa menggandakan total poin mereka dan meloncat ke posisi ke-10.

Maradona berjanji bahwa ini baru permulaan. [ft]

XS
SM
MD
LG