Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Fekir Hampir Pasti Masuk Liverpool


Bek tim Perancis Presnel Kimpembe (kiri) dan gelandang Nabil Fekir (kanan) tiba setelah menjalani latihan di Clairefontaine-en-Yvelines pada 5 Juni 2018.
Bek tim Perancis Presnel Kimpembe (kiri) dan gelandang Nabil Fekir (kanan) tiba setelah menjalani latihan di Clairefontaine-en-Yvelines pada 5 Juni 2018.

Kapten klub Lyon, Nabil Fekir dipastikan bergabung dengan Liverpool. Fekir akan masuk jajaran transfer pemain baru dengan nilai kontrak 53 juta pound ($71 juta), AFP melaporkan, mengutip pemberitaan media Inggris, Kamis (7/6/2018).

Berusaha bangkit dari kegagalan di final Liga Champion bulan lalu, Liverpool sudah mulai bergerak memperkuat pilihan barisan gelandang untuk musim mendatang dengan menggaet Fabinho dari Monaco dan Naby Keita setelah mencapai kesepakatan transfer dengan RB Leipzig pada musim panas tahun lalu.

Fekir, yang bisa bermain baik sebagai gelandang maupun penyerang, siap mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Philippe Coutinho. Philippe pindah ke Barcelona pada Januari lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu akan memperkuat skuad Perancis dalam Piala Dunia FIFA pekan depan. Namun Liverpool ingin mencapai kesepakatan transfer sebelum Fekir terbang ke Rusia, setelah pertandingan pemanasan melawan Amerika Serikat pada Sabtu (9/6/2018).

“Pembicaraan antar kedua klub mungkin selesai pada Jumat, tentang kesepakatan transfer yang kemungkinan bernilai 60 juta euro,” menurut laporan BBC.

Fekir mencetak 24 gol musim pertandingan kali ini hingga membuat Lyon masuk Liga Champion. Lyon menduduki peringkat ketiga di Lique 1. [ft/au]

XS
SM
MD
LG