Tautan-tautan Akses

Seorang Tewas dalam Bentrokan di Kyrgyzstan Selatan


Pasukan pemerintah sementara hari Jumat menguasai kembali markas besar pemerintahan di kota Osh dan Jalalabad.

Bentrokan di Kyrgyzstan selatan menewaskan satu orang dan mengakibatkan lebih dari 60 lainnya luka-luka, selagi para pendukung pemerintahan sementara bentrok dengan faksi-faksi yang setia pada mantan presiden Kurmanbek Bakiyev.

Para pejabat dan saksi mata mengatakan pasukan pemerintah sementara hari Jumat menguasai kembali markas besar pemerintahan di dua kota Osh dan Jalalabad di selatan, sehari setelah demonstran pro-Bakiyev menduduki gedung-gedung.

Bentrokan terburuk terjadi di Jalalabad, dimana pihak-pihak berlawanan saling menembak, melemparkan batu dan berkelahi dengan menggunakan batangan kayu.

Pihak berwenang rumah sakit mengatakan beberapa orang diopname rumah akibat luka tembak, sementara lainnya mengalami trauma akibat terkena batu dan benda-benda berat lain.

Di Osh, para pendukung pemerintah sementara berhasil mengusir pendukung Bakiyev dari gedung-gedung pemerintah. Tidak diperoleh laporan mengenai cedera berat.

Baik Amerika dan Rusia, yang mempunyai kepentingan di negara yang berdekatan dengan Afghanistan itu, menyatakan dukungan bagi pemerintah sementara Kyrgyzstan.

XS
SM
MD
LG