Tautan-tautan Akses

Seorang Tertabrak Eurostar, Jalur Kereta London-Paris Dihentikan


Kereta Eurostar di stasiun Gare Du Nord, Paris, Perancis (foto: ilustrasi).

Lalu lintas kereta api antara London dan Paris dihentikan hari Selasa (16/1) setelah satu orang tewas tertabrak kereta Eurostar di bagian utara Perancis. Para petugas mengatakan insiden itu tampaknya merupakan aksi bunuh diri.

Eurostar mengatakan pihaknya menghentikan layanan kereta api setelah insiden itu, membuat para penumpang terjebak di kedua jalur terowongan The Channel. Seorang juru bicara kereta api nasional Perancis SNCF mengatakan kereta api Perancis yang menggunakan jalur itu dialihkan ke jalur lain.

Polisi sedang menyelidiki kematian yang terjadi di jalur berkecepatan tinggi di dekat kota Fresnoy, di Pas-de-Calais, demikian ujar juru bicara SNCF.

Sejumlah cuitan Eurostar di Twitter menyatakan asap tampak di bagian rem darurat kereta api ketika berhenti. Petugas darurat segera tiba di lokasi, sementara kereta dilarang beroperasi.

Juru bicara SNCF mengatakan orang yang tewas itu bukan migran, tetapi “mungkin” seseorang yang mencoba bunuh diri. Upaya bunuh diri biasanya dilakukan di jalur kereta api di Perancis, tetapi jarang terjadi di jalur yang digunakan Eurostar. Pada masa lalu beberapa migran yang berupaya menyelinap masuk ke terowongan di bawah The Channel tewas tertabrak kereta api cepat itu. [em/al]

XS
SM
MD
LG