Tautan-tautan Akses

Staf Palang Merah Internasional Tewas di Yaman


Peta kawasan Yaman dan letak kota-kota besarnya: Sana'a, Al Hubaydah, Ta'izz, Aden, Al Mukalla, Ibb, Dhamar, 'Amran, Sayyan, dan Zabid.
Peta kawasan Yaman dan letak kota-kota besarnya: Sana'a, Al Hubaydah, Ta'izz, Aden, Al Mukalla, Ibb, Dhamar, 'Amran, Sayyan, dan Zabid.

Palang Merah Internasional mengatakan seorang anggota stafnya tewas hari Sabtu (21/4) di Yaman selatan. “Salah seorang rekan kami dibunuh oleh seorang pria bersenjata di kota Taez,” kata pejabat Palang Merah, Adnan Hizam.

Para pejabat keamanan mengatakan kepada Associated Press bahwa Hanna Lahoud dari Lebanon dibunuh oleh pria bersenjata yang menembaki kendaraan Palang Merah Internasional.

Belum jelas berapa banyak orang dalam kendaraan itu dan apakah ada korban lain.

Lebih dari dua juta orang telah mengungsi di dalam wilayah Yaman sejak Maret tahun 2015, ketika koalisi yang dipimpin Saudi memulai serangan pemboman terhadap pemberontak Houthi untuk membantu pemerintah Yaman.

Yaman, tempat krisis kemanusiaan terbesar di dunia, di mana terdapat lebih dari 22 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Organisasi-organisasi bantuan kemanusiaan telah memperingatkan bahwa kebutuhan akan pertolongan sedang meningkat karena konflik yang terus berlangsung, ekonomi yang jatuh, kurangnya pelayanan sosial dan mata pencaharian. [gp]

XS
SM
MD
LG