Tautan-tautan Akses

Seorang Pekerja Palang Merah Diculik di Afghanistan


Letak provinsi Kunduz di Afghanistan.

Beberapa anggota staf Palang Merah Internasional sedang melakukan perjalanan dengan dua kendaraan ke provinsi Kunduz yang gawat di bagian utara Afghanistan, Senin (19/12) ketika orang-orang bersenjata yang tidak dikenal mencegat mereka.

Operasi pencarian sedang berlangsung di Afghanistan untuk menemukan seorang asing yang diculik yang bekerja pada Palang Merah Internasional. Demikian keterangan pihak berwenang setempat.

Beberapa anggota staf sedang melakukan perjalanan dengan dua kendaraan ke provinsi Kunduz yang gawat di bagian utara Afghanistan, Senin (19/12) ketika orang-orang bersenjata yang tidak dikenal mencegat mereka, menurut pernyataan Palang Merah Internasional.

Orang bersenjata itu menyandera satu orang pria dan membebaskan selebihnya, tambahnya, tanpa menyebut kebangsaan orang yang diculik.

Polisi di Kunduz mengatakan kepada VOA pria itu warga Spanyol, sementara orang-orang yang dibebaskan adalah warga Afghanistan.

Palang Merah Internasional mengatakan mereka sedang menghubungi berbagai pihak berwenang untuk menentukan apa sebenarnya yang terjadi dan untuk memperoleh pembebasan sandera dengan tanpa syarat dan dengan selamat secepat mungkin. [gp]

XS
SM
MD
LG