Tautan-tautan Akses

Selandia Baru, Australia, Pasifik Telah Menyambut 2018


Kembang api menerangi Jembatan Pelabuhan Sydney dan Opera House Sydney pada perayaan tahun baru di Sydney Harbour, Australia, 1 Januari 2018.

Selandia Baru, Australia dan pulau-pulau Pasifik sekitarnya termasuk di antara tempat-tempat yang pertama menyambut kedatangan tahun 2018 dengan pertunjukan kembang api, pesta-pesta dan perayaan lain.

Hampir satu setengah juta orang berkumpul menonton pertunjukan pelangi kembang api di atas ikon Harbour Bridge dan opera house di Sydney, Australia, sementara negara itu merayakan legalisasi pernikahan gay.

Beberapa jam sebelumnya, ribuan orang turun ke jalan-jalan Auckland, kota terbesar Selandia Baru, untuk pesta jalanan tahunan dan pertunjukan kembang api di atas Sky Tower.

Dalam persiapan untuk perayaan-perayaan, ratusan ribu orang penegak hukum, militer dan pejabat keamanan ditempatkan di kota-kota seluruh dunia untuk menjaga keselamatan hadirin perayaan malam tahun baru sementara mereka menyambut tahun 2018.

Di Australia, salah satu tempat pertama menyambut kedatangan tahun baru, para pejabat mengatakan polisi akan dikerahkan di darat, di udara dan di laut sebagai bagian dari operasi keamanan paling besar di negara itu.

Polisi di Melbourne bulan lalu menangkap seorang priya yang berencana menembaki khalayak yang merayakan Malam Tahun baru.

Di Amerika Serikat, para pejabat Kota New York mengumumkan mereka akan menggunakan penyaringan dua langkah, para penembak jitu, penutupan jalan-jalan dan anjing-anjing yang dilatih khusus untuk mengamankan Times Square ketika kira-kira 2 juta orang berkumpul menonton acara tahunan bola yang turun pada tengah malam. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG