Tautan-tautan Akses

“Selamat Ulang Tahun, Mbappe!” dari Pele


Dalam foto kombinasi, Pele (kiri) di Colombes, Perancis pada 13 Juni 1961 dan pemain depan timnas Perancis, Kylian Mbappe (kanan) di Istra, barat Moskow, 27 Juni 2018.

Kylian Mbappe dapat kejutan pada hari ulang tahunnya, kemarin, Kamis (20/12). Pele memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk pesepak bola yang menginjak usia 20 tahun itu, kantor berita AFP melaporkan.

Ucapan Pele makin membuat para penggemar sepak bola membandingkan Mbappe dengan pesepak bola legendaris asal Brazil itu.

“Hanya pemain-pemain berbakat khusus yang menunjukkan diri lebih awal. Selamat ulang tahun Kylian. Baru 20 tahun, saya tak sabar menantikan prestasi mendatang,” kata Pele dalam cuitan melalui Twitter dalam bahasa Inggris dan Portugal.

Pemain depan timnas Perancis itu mencetak empat gol dalam Piala Dunia tahun ini, termasuk satu gol di final yang mengunci kemenangan Perancis 4-2 atas Kroasia.

Mbappe menjadi pesepak bola remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele, yang melakukannya pada 1958.

Pele, yang berusia 78 tahun, beberapa kali menggunakan akun Twitternya untuk mengungkapkan kekagumannya kepada Mbappe, yang bermain untuk Paris Saint-Germain.

Setelah kemenangan dalam Piala Dunia, Pele mencuit: “Kalau Kylian terus menyamakan rekor saya seperti ini, mungkin saya harus mengenakan sepatu saya lagi.”

Mbappe menjawab: “Raja akan tetap menjadi raja.”

Awal bulan ini, dalam wawancara dengan koran Folha de Sao Paulo, dia menyoroti beberapa kesamaan antara dia saat muda dan pemain Perancis itu.

“Kami mirip dan usia kami juga kira-kira sama,” kata Pele sambil bercanda. Pele memenangkan Piala Dunia pertamanya saat dia berusia 17 tahun. [ft]

XS
SM
MD
LG