Tautan-tautan Akses

Sektor Rekreasi dan Perhotelan Memudar, Perekrutan Pekerja Swasta di AS Menurun


FILE - Seorang pria berjalan melewati tanda "perekrutan karyawan" di luar sebuah restoran di Arlington, Virginia, 3 Juni 2022. (OLIVIER DOULIERY / AFP)
FILE - Seorang pria berjalan melewati tanda "perekrutan karyawan" di luar sebuah restoran di Arlington, Virginia, 3 Juni 2022. (OLIVIER DOULIERY / AFP)

Perekrutan sektor swasta di Amerika melambat lebih dari perkiraan pada bulan Agustus, menurut data dari perusahaan penggajian ADP pada hari Rabu (30/8), seiring dengan memudarnya lonjakan sektor rekreasi dan perhotelan.

Hal ini terjadi karena kedua bidang tersebut, yang menjadi pendorong utama perekrutan pekerja pada musim panas, melambat hingga akhir tahun, sementara para pembuat kebijakan terus mencermati kekuatan pasar tenaga kerja saat mereka mempertimbangkan keputusan terkait tingkat suku bunga lebih lanjut.

Pertumbuhan lapangan kerja mencapai 177.000 pada bulan ini, jauh di bawah angka pada bulan Juli sebesar 371.000 yang direvisi naik, kata ADP dalam laporan terbarunya. “Angka-angka bulan ini konsisten dengan laju penciptaan lapangan kerja sebelum pandemi,” kata kepala ekonom ADP Nela Richardson.

“Setelah dua tahun terjadi kemajuan luar biasa terkait dengan pemulihan, kita bergerak menuju pertumbuhan gaji dan lapangan kerja yang lebih berkelanjutan,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Menurut laporan ADP, pertumbuhan lapangan kerja “ terutama melambat pada bulan lalu, karena peningkatan lapangan kerja di sektor hotel dan restoran, antara lain, turun menjadi 30.000 setelah berbulan-bulan terjadi peningkatan perekrutan pekerja.

Kenaikan upah juga terus melambat. Mereka yang tetap bertahan pada pekerjaannya mengalami kenaikan gaji sebesar 5,9 persen dibandingkan tahun lalu, tingkat paling lambat sejak Oktober 2021. [my/lt]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG