Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Isolasi Mandiri Setelah Terpapar COVID-19


Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres berbicara kepada media selama konferensi pers di istana presiden Nariño di Bogota, 24 November 2021. (Foto: AFP)

Sekjen PBB Antonio Guterres terpapar virus corona, Selasa (7/12), oleh seorang pejabat PBB yang sudah mengidap COVID-19. Kepala PBB itu akan melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan, kata sumber diplomatik.

Guterres, 72, telah membatalkan pertemuan tatap muka yang akan datang, kata sumber kepada kantor berita AFP.

Sekjen PBB akan menjadi tamu kehormatan dalam gala tahunan Asosiasi Koresponden PBB di New York City pada Rabu. Pada Kamis, ia akan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang tantangan terorisme dan perubahan iklim, yang dipimpin Presiden Niger Mohamed Bazoum.

Juru bicara Sekjen, Stephane Dujarric, menolak berkomentar tentang kondisi Guterres. Dujarric mengindikasikan beberapa hari lalu bahwa Guterres baru-baru ini menerima dosis ketiga dari vaksin anti-coronavirus, setelah lama ragu tentang kelayakan menerima suntikan penguat sementara jutaan orang di seluruh dunia belum menerima suntikan pertama. [ka/rs]

XS
SM
MD
LG