Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 7 Tewas Akibat Perahu Terbalik di India


Sedikitnya tujuh mayat korban telah ditemukan dan polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan di Sungai Chambal di negara bagian Rajasthan, India, 16 September 2020. (Foto: ilustrasi).

Sedikitnya tujuh orang tewas tenggelam, Rabu (16/9), setelah sebuah kapal yang mengangkut para peziarah Hindu terbalik di sebuah sungai di India Tengah. Pada saat itu para peziarah tersebut sedang dalam perjalanan menuju sebuah kuil untuk melangsukan ibadah keagamaan.

Krishan Kumar, juru bicara Satgas Tanggap Bencana Nasional, mengatakan, 22 peziarah berhasil diselamatkan, sementara pencarian masih dilakukan terhadap 10 penumpang lainnya.

Ia juga menyatakan, tujuh mayat korban telah ditemukan, dan polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan di Sungai Chambal di negara bagian Rajasthan itu.

Kecelakaan seperti itu sering terjadi di India. Banyak kapal beroperasi tanpa dilengkapi peralatan keselamatan. Kapal-kapal itu juga sering mengangkut penumpang jauh melebihi daya tampung mereka.

September tahun lalu, 12 orang tewas tenggelam setelah sebuah kapal turis terbalik di Sungai Godavari di negara bagian Andhra Pradesh. Saat itu sedang terjadi hujan lebat dan ketinggian permukaan air sungai sedang meningkat.

Pada Mei 2018, 30 orang tewas setelah sebuah kapal serupa yang mengangkut warga setempat terbalik di sebuah sungai di wilayah yang sama. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG