Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 6 Tewas Akibat Serangan Bom di Pakistan Baratdaya


Para relawan dan tentara membantu mengangkat jenazah para korban ledakan di Quetta, Pakistan, 12 Agustus 2017 (Foto: dok). Sedikitnya enam orang tewas setelah sebuah truk polisi menjadi sasaran pemboman di kawasan ini, Rabu (18/10).

Sedikitnya enam orang tewas setelah sebuah truk polisi menjadi sasaran pemboman di bagian barat daya Pakistan, Rabu (18/10).

Para pejabat mengatakan, truk itu sedang bergerak di jalan Saryab di pinggiran Quetta, ibukota propinsi Baluchistan, ketika sebuah mobil yang bermuatan peledak di dekatnya diledakkan. Sedikitnya empat dari mereka yang tewas adalah polisi. Lebih dari 20 lainnya terluka akibat ledakan itu.

Penyelidikan saat ini sedang berlangsung untuk menentukan apakah seorang pembom bunuh diri yang melakukan aksi itu atau mobil berisi bom diledakan dari kejauhan sewaktu truk polisi bergerak melintasinya.

Provinsi Baluchistan yang kaya minyak sedang menghadapi pemberontakan separatis dan aksi kekerasan sebuah kelompok militan Islamis. Kantor berita Reuters mengatakan Taliban Pakistan mengaku bertanggungjawab dalam serangan Rabu itu. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG