Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 10 Tewas, 60 Hilang Setelah Kapal Terbalik di Nigeria


Peta Nigeria
Peta Nigeria

Sejumlah pejabat Nigeria mengatakan, Sabtu (8/10), sedikitnya 10 orang tewas dan 60 lainnya hilang setelah sebuah kapal terbalik di negara bagian Anambra, Nigeria tenggara.

Koordinator Badan Manajemen Darurat Nasional Thickman Tanimu mengatakan kepada Reuters bahwa kapal yang mengangkut 85 orang terbalik di tengah banjir besar sehingga banyak penumpang terperangkap.

Gubernur negara bagian Anambra Chukwuma Charles Soludo mengatakan dalam pernyataan bahwa 10 orang telah tenggelam. Kepala Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Anambra mengatakan 15 orang telah diselamatkan hingga Sabtu(8/10) malam.

Badan itu mengatakan kecelakaan terjadi antara pukul 11.00 dan pukul 12.00 pada Jumat (7/10).

Seorang warga yang juga mantan pemimpin pemerintah daerah Afam Ogene mengatakan mesin kapal itu mati dan terhempas gelombang.

Anambra termasuk ke-29 dari 36 negara bagian di Nigeria yang mengalami banjir besar tahun ini. Banjir telah menghanyutkan rumah, lahan pertanian, jalan dan berdampak pada sedikitnya setengah juta orang.

Ogene mengatakan banjir telah menghancurkan jalan utama yang menghubungkan delapan komunitas ke wilayah pemda Ogbaru lainnya, sehingga memaksa penduduk melakukan perjalanan dengan kapal. [vm/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG