Tautan-tautan Akses

Saudi Protes Tuduhan Jerman bahwa Saudi Campuri Lebanon


Poster berukuran raksasa bergambar Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangean Mohammed bin Salman dipasang di pinggir jalan raya Tripoli, Lebanon utara, 9 November 2017. (Foto: dok).

Kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan bahwa kerajaan itu telah memanggil duta besar Jerman untuk melakukan pembicaraan setelah pernyataan yang dikeluarkan oleh menteri luar negeri Jerman mendukung Lebanon.

Kantor berita Saudi itu juga mengatakan kerajaan Saudi akan menyampaikan nota protes kepada duta besar Jerman di Riyadh.

SPA mengatakan Saudi merujuk pada komentar Gabriel sebelumnya pekan ini dalam jumpa pers bersama menteri luar negeri Lebanon dimana ia mengecam campur tangan dalam masalah Lebanon.

Kantor berita itu mengatakan hari Sabtu bahwa pernyataan Gabriel tadi didasarkan pada “informasi yang salah” dan “mengherankan” kerajaan itu.

Kementerian Luar Negeri Jerman tidak mau menanggapi langsung perkembangan hari Sabtu, tetapi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan “kami prihatin akan kestabilan kawasan itu dan meminta kepada semua pihak agar mengurangi ketegangan.” [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG