Tautan-tautan Akses

Saudi: Ada Akibat Buruk Jika Penyelidikan Yaman Lolos


Warga di Sanaa, Yaman membawa jenazah korban tewas akibat serangan udara pimpinan Saudi bulan lalu (foto: dok). PBB akan membahas kemungkinan untuk mengirim investigator independen internasional ke Yaman yang dikoyak perang.

Arab Saudi telah mengancam negara-negara lain mengenai resolusi yang diajukan di badan hak asasi manusia PBB yang akan mengirim investigator independen internasional ke Yaman yang dikoyak perang.

Sepucuk surat Arab Saudi yang sampai ke kantor berita Associated Press menunjukkan bahwa kerajaan itu telah memperingatkan bahwa adopsi proposal yang diajukan oleh Kanada dan Belanda di Dewan Hak Asasi Manusia itu dapat secara negatif mempengaruhi hubungan dagang dan diplomatik negara-negara bersangkutan dengan kerajaan yang kaya dan berpengaruh itu.

Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya mengajukan resolusi saingan yang akan memperkuat penyelidikan domestik di bawah pemerintahan yang didukung oleh Saudi.

Pendekatan yang saling bersaing mengenai pelanggaran dalam perang dua setengah tahun di Yaman itu mungkin merupakan pertikaian terbesar dalam sidang dewan yang berakhir pada hari Jumat ini.

Dua diplomat Barat mengukuhkan negara mereka telah menerima surat tersebut. Duta Besar Saudi di Jenewa mengatakan bahwa dia tidak tahu menahu soal surat itu. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG