Tautan-tautan Akses

Satu Tentara AS, Dua Tentara Afghanistan Tewas dalam Insiden Terpisah


Helikopter jatuh di Afghanistan, menewaskan dua tentara, Sabtu (24/11). (Foto: ilustrasi).

Militer Amerika, Sabtu (24/11) mengatakan seorang tentara tewas di Afghanistan, sementara dalam satu insiden terpisah lainnya dua tentara Afghanistan tewas ketika helikopter mereka jatuh.

Pernyataan singkat militer Amerika tidak merinci identitas tentara Amerika yang tewas itu, atau kapan dan di mana ia meninggal.

Sementara juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan Ghafor Ahmad Jawad mengatakan dua tentara Afghanistan tewas ketika helikopter mereka melakukan “pendaratan darurat” di bagian selatan propinsi Kandahar karena masalah teknis. Ditambahkannya, kedua tentara itu luka-luka ketika helikopter mereka jatuh dan terbakar. Taliban mengklaim menembak jatuh helikopter itu.

Amerika dan NATO secara resmi sudah menyelesaikan misi tempur di Afghanistan pada tahun 2014, tetapi masih menyediakan dukungan vital bagi pasukan keamanan Afghanistan yang beberapa tahun terakhir ini masih berjuang keras melawan kelompok pemberontak Taliban dan afiliasi ISIS di kawasan itu. Sekitar 15.000 tentara Amerika saat ini masih berdinas di Afghanistan. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG