Tautan-tautan Akses

Samsung Perkenalkan Generasi Baru Ponsel Lipat 


Glen Murphy, kepala Android UX Google,dalam presentasi ponsel lipat Samsung "Infinity Flex" di San Francisco, 7 November 2018.
Glen Murphy, kepala Android UX Google,dalam presentasi ponsel lipat Samsung "Infinity Flex" di San Francisco, 7 November 2018.

Samsung Electronics kembali memperkenalkan ponsel lipat terbaru, yang sudah lama ditunggu, dalam sebuah paparan di San Francisco, kemarin, Rabu (7/11), Reuters melaporkan.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu harus berhasil meluncurkan ponsel lipat tersebut untuk membalikkan keuntungan dari divisi ponsel yang makin tergerus. Samsung juga harus memulihkan penjualan beberapa merek ponselnya yang hilang akibat kompetisi dengan Apple Inc.

Ponsel-ponsel lipat itu dilengkapi dengan layar komputer tablet berukuran kecil. Ponsel tersebut tersedia dalam ukuran ponsel saku.

Justin Denison, wakil presiden senior pemasaran produk ponsel, menunjukkan purwarupa dengan layar. Menurut Denison, ponsel lipat Samsung berukuran diagonal 18,5 cm.

Bila dilipat dua, ponsel Samsung mirip perangkat telepon tebal. Tapi Samsung tidak memberikan kesempatan kepada media maupun para pengembang untuk menyentuh atau melihat ponsel itu lebih dekat.

Dave Burke, wakil presiden teknik untuk plaftorm perangkat lunak Android milik Google, mengungkapkan dalam sebuah konferensi Google di California, bahwa Samsung berencana memperkenalkan ponsel berbasis Android baru tersebut tahun depan.

“Kami memperkirakan ada beberapa produk (ponsel) lipat dari beberapa pembuat Android,” kata Burke.

Menurut Samsung, pihaknya akan siap memproduksi ponsel lipat itu secara massal dalam beberapa bulan mendatang. [ft/au]

XS
SM
MD
LG