Tautan-tautan Akses

Perusahaan Samsung Electronics mengatakan hari Minggu mereka akan mulai menjual versi yang sudah direhab telepon pintar Galaxy Note 7 pekan ini di Korea Selatan.

Note 7 ditarik kembali dari peredaran tahun lalu karena baterainya dapat memanas dan terbakar. Versi yang direhab itu akan menggunakan baterai yang berbeda.

Telepon baru Galaxy Note FE, yang dibuat dengan komponen Note 7 yang tidak terpakai, akan dijual dengan harga $611, penurunan harga yang besar dari harga Note 7 yang hampir $1000.

Samsung menarik kembali Note 7 kurang dari sebulan setelah diluncurkan ketika laporan mengenai baterai telephone itu dapat terbakar muncul.

Perusahaan itu merilis Note 7 yang lain dengan baterai yang diganti, tetapi baterai itu juga memanas dan Samsung menghentikan produksi Note 7.

Sebelumnya tahun ini, perusahaan teknologi raksasa itu merilis hasil penyelidikan yang telah menentukan kebakaran telepon itu adalah akibat cacat dalam rancangan dan produksi baterainya yang dipasok oleh dua perusahaan pembuat baterai.

Hampir 3 juta Note 7 dikembalikan ke Samsung, yang mendorong organisasi lingkungan mendesak perusahaan Korea Selatan itu menggunakan kembali komponen elektronik Note 7 itu untuk mengurangi limbah.

"Peluncuran terbaru Galaxy Note FE mempunyai makna yang signifikan sebagai proyek yang ramah lingkungan yang meminimalisir sampah atau limbah sumber-daya," kata Samsung dalam pernyataan.Samsung mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah akan menjual Note FE secara internasional. [gp]

XS
SM
MD
LG