Tautan-tautan Akses

AS

Salju dan Hujan Lebat Guyur Bagian Barat AS


Kru Caltrans di Angeles National Forest, California, mencoba membantu mobil-mobil yang terhambat akibat hujan salju di Angeles Crest Highway, 28 November 2019.

Pantai Barat Amerika Serikat mengalami badai musim dingin yang luar biasa kuat pada liburan Thanksgiving Day atau Hari Bersyukur. Salju lebat juga tercurah di California Selatan.

Interstate 5, jalan raya utama arah utara-selatan di negara bagian itu ditutup di kedua arah pada Kamis pagi (29/11), sementara Patroli Jalan Raya California bekerja untuk menyingkirkan mobil-mobil yang mogok di tengah-tengah hujan yang terus menerus turun. Jalur jalan di kedua arah dibuka kembali beberapa jam kemudian, meskipun menurut prakiraan cuaca masih akan ada lagi salju dan hujan yang turun.

Dinas Cuaca Nasional menyatakan salju lebat diperkirakan turun di pegunungan dan angin kencang melintasi banyak wilayah di bagian barat AS sebelum badai bergerak menuju kawasan Great Plains pada Jumat malam.

Dinas cuaca itu menyatakan badai musim dingin juga dapat membawa hujan lebat dan banjir bandang di bagian selatan California dan Arizona.

Apa yang disebut sebagai topan bom yang disertai angin kencang, hujan es dan salju yang menghambat banyak jalan raya dan bandara pada hari Selasa dan Rabu sebagian besar berakhir pada hari Kamis, dengan perkecualian di California. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG