Tautan-tautan Akses

Rusia Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Sochi


Evgeni Plushenko dari Rusia (tengah), setelah memenangkan nomor putra figure skating pada Olimpiade Sochi (9/2). (AP/Darron Cummings)
Evgeni Plushenko dari Rusia (tengah), setelah memenangkan nomor putra figure skating pada Olimpiade Sochi (9/2). (AP/Darron Cummings)

Evgeni Plushenko dan Julia Lipnitskaia memenangkan kompetisi seluncur indah (figure skating) di hadapan sejumlah tokoh Rusia, termasuk Presiden Vladimir Putin.

Rusia, tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014, meraih medali emas pertama dalam kompetisi tersebut, bersama atlet-atlet dari enam negara lain yang juga meraih emas pada Minggu (9/2).

Evgeni Plushenko dan Julia Lipnitskaia memenangkan kompetisi seluncur indah (figure skating) di hadapan sejumlah tokoh Rusia, termasuk Presiden Vladimir Putin yang bersorak-sorai dari arena Iceberg.

Beberapa atlet dari Slovakia, Jerman, Belanda, Austria, Swiss dan Amerika Serikat juga telah memenangkan medali emas.

Anastasiya Kuzmina dari Slovakia mempertahankan gelarnya sejak Olimpiade di Vancouver empat tahun lalu dengan kembali memenangkan biaton perempuan 7,5 kilometer. Sementara atlet Jerman Felix Loch memenangkan gelar serupa untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Speed-skater Belanda Ireen Wush memenangkan kompetisi perempuan berjarak 3.000 meter, mengalahkan atlet Chechnya dan Rusia.

Norwegia memimpin perolehan medali dengan enam emas, bersaing ketat dengan Amerika dan Belanda yang masing-masing memenangkan dua medali emas.
XS
SM
MD
LG