Tautan-tautan Akses

Rusia Kandaskan Saudi 5-0 pada Pembukaan Piala Dunia


Penyerang Rusia, Artyom Dzyuba mencetak gol ketiga pada pertanding di Moskow di mana tuan rumah Rusia mengalahkan Saudi dengan skor telak 5-0, Kamis (14/6).

Piala Dunia sepak bola dimulai hari Kamis (14/6) dengan tuan rumah Rusia mengalahkan Arab Saudi 5-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen.

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara pembukaan di Stadion Luzhniki, yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk, di Moskow.

Rusia membelanjakan 13 miliar dolar untuk penyelenggaraan itu, dengan pertandingan dilangsungkan di 11 kota.

Babak penyisihan grup berlangsung hingga 28 Juni, dan babak berikutnya dimulai 30 Juni. Babak final akan berlangsung 15 Juli.

Brazil, Prancis, Spanyol, Argentina dan juara bertahan Jerman diunggulkan untuk memenangkan turnamen yang diikuti 32 tim.

Selain fans yang menonton langsung pertandingan itu di Rusia, siaran televisi akan menjangkau massa penonton yang jauh lebih banyak di seluruh dunia.

Badan Sepak Bola Dunia FIFA mengatakan dalam piala dunia terakhir tahun 2014, sekitar 3 miliar orang menonton setidaknya sebagian pertandingan dalam kejuaraan itu, sedangkan 1 miliar lainnya menonton final antara Jerman dan Argentina. [ka/al]

XS
SM
MD
LG