Tautan-tautan Akses

Rusia Berupaya Selesaikan Krisis Qatar dengan Negara-negara Arab


Menlu Rusia Sergey Lavrov (kanan) dan Menlu Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani memasuki aula, tempat berlangsunya pertemuan bilateral kedua negara di Moskow, Rusia, Sabtu, 10 Juni 2017. (AP Photo / Pavel Golovkin)

Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan kepada menteri luar negeri Qatar bahwa Moskow akan melakukan usaha untuk menyelesaikan krisis yang meruncing antara Qatar dan beberapa negara Arab.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain pekan ini memutuskan hubungan dengan Qatar, dengan menuduh Qatar mentolerir atau bahkan memberi dukungan bagi kelompok-kelompok ektrimis, termasuk cabang al-Qaida di Suriah.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani bertemu di Moskow, Sabtu (10/6).

Lavrov mengatakan dalam ucapan pembukaan bahwa, “Kami memelihara kontak dengan mayoritas peserta dalam proses yang sedang berjalan...Semua yang dapat dilakukan Rusia dengan seizin (semua pihak), demi kepentingan semua pihak yang terlibat, kami akan berusaha melakukannya,” kata menteri luar negeri Rusia itu. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG