Tautan-tautan Akses

Ribuan Turun ke Jalan di Sao Paulo, Dukung Capres Sayap Kanan Brazil


Ribuan warga Brazil melakukan unjuk rasa di Sao Paulo Minggu (30/9) untuk mendukung Jair Bolsonaro, Capres sayap kanan dalam pemilihan pekan depan.

Ribuan orang berbondong-bondong ke salah satu jalan utama di kota terbesar di Brazil pada hari Minggu (30/9) untuk mendukung Jair Bolsonaro, calon terdepan sayap kanan dalam pemilihan pekan depan.

Seraya melambaikan bendera Brazil, kerumunan orang di Sao Paulo bersorak sorai menyambut para pemimpin Partai Sosial Liberal yang menjanjikan kemenangan mereka pada pemilihan 7 Oktober.

"Apa yang dia tawarkan adalah keteguhannya dalam menghadapi kejahatan dan korupsi, dan segala sesuatu yang melawan hukum. Itulah mengapa saya akan memilih dia," kata Leonardo, seorang pendukungnya.

"Saya pikir ini satu-satunya alternatif kami untuk benar-benar mengubah Brazil dan menyingkirkan Partai Buruh dan komunisme, dan yang lainnya," timpah Fatima.

Jair Bolsonaro saat ini memimpin dalam berbagai jajak pendapat pemilih. Tetapi jika tidak ada calon yang memenangkan mayoritas suara, pemilihan putaran kedua akan dilaksanakan dan jajak pendapat menunjukkan dia akan kalah.

Rapat umum hari Minggu berlangsung sehari setelah ribuan orang memprotes Bolsonaro dan komentarnya tentang kaum gay, perempuan dan minoritas.

Bolsonaro sendiri, yang ditikam pada rapat umum 6 September, keluar dari rumah sakit pada hari Sabtu, sedang menjalani pemulihan di rumahnya di Rio de Janeiro. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG