Tautan-tautan Akses

Restoran Peru Kembali Diizinkan Terima Pengunjung


Kaca jendela sebuah restoran yang menjual bebek panggang di Lima, Peru, memantulkan bayangan para pejalan kaki yang melewati jalanan di depannya, di tengah pandemi Covid-19, 11 Juli 2020. (AP Photo/Rodrigo Abd)

Restoran-restoran di Peru menerima pengunjung untuk pertama kalinya sejak ditutup empat bulan silam pada awal merebaknya wabah virus corona pada Maret lalu. Berdasarkan pedoman baru, bisnis pada Senin (20/7) memulai kembali operasinya dengan kapasitas 40 persen. Meja-meja wajib ditempatkan terpisah sedikitnya dua meter.

Ruben Espinoza, koki dan manajer restoran Punto Marisko, mengatakan ia sangat senang dengan pembukaan kembali restoran itu meskipun hanya dengan kapasitas 40 persen.

Pembukaan kembali restoran-restoran di Miraflores, kawasan wisata kelas atas di ibu kota, Lima, menarik beberapa pengunjung sementara bisnis mulai pulih dari krisis ekonomi akibat berbagai pembatasan lockdown karena COVID-19.

Presiden Dewan Pariwisata Nasional Peru, Carlos Canales, mengatakan, sekitar 70 ribu bisnis tutup secara permanen selama lockdown, menghilangkan ribuan lapangan kerja semasa pandemi.

Peru telah mengukuhkan lebih dari 350 ribu kasus COVID-19 dan lebih dari 13 ribu kematian akibat virus corona. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG