Tautan-tautan Akses

Rekan Terry Jones: Tak Ada Pembakaran Quran Hari Ini


Pendeta Terry Jones tiba di New York untuk bertemu dengan Imam penggagas pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero.

Pendeta Terry Jones tiba di New York yang telah membatalkan rencana pembakaran Quran berharap untuk bertemu dengan Imam yang memprakarsai pembangunan Islamic Center dekat bekas tempat berdirinya gedung kembar World Trade Center sebelum teroris menabrakkan pesawat-pesawat terbang bajakan terhadap gedung kembar tersebut.

Imam New York, Feisal Abdul Rauf mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk pertemuan itu ataupun untuk memindahkan pembangunan masjid yang telah direncanakan itu.

Diberitakan, seorang rekan pendeta Terry Jones yang kontroversial di Florida mengatakan, pendeta itu tidak akan membakar kitab Al Quran hari Sabtu ini, sebagaimana yang direncanakan semula. Namun ia mengemukakan, rencana pendeta Terry Jones pada masa depan tidak dapat diverifikasi.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan, rencana pembakaran Al Quran itu membahayakan tentara Amerika di luar negeri, puluhan ribu dari mereka berada di negara-negara Muslim. Dalam jumpa pers Jumat, Presiden Obama menyebut antara lain kerusuhan-kerusuhan yang telah terjadi di Afghanistan. Dia katakan, pembakaran Quran dapat menyebabkan kerusakan sangat mendalam terhadap Amerika di seluruh dunia.

Obama menghimbau toleransi beragama, dan mengatakan Amerika Serikat tidak berperang terhadap Islam, tetapi “terhadap organisasi-organisasi teroris yang memutar-balikkan Islam.”

XS
SM
MD
LG