Tautan-tautan Akses

Rekan Jeffrey Epstein Ditangkap atas Tuduhan Pelecehan Seksual


Ghislaine Maxwell dalam sebuah simposium di New York, 20 September 2013.

Penyidik federal AS mengatakan, mereka telah menangkap sosialita Inggris Ghislaine Maxwell, mitra dari almarhum pakar keuangan Jeffrey Epstein, yang juga terdakwa pelecehan seksual pada anak. Maxwell dikenakan tuduhan dia bersama Epstein minta layanan seks dari remaja di bawah umur.

FBI dan penuntut mengkonfirmasi bahwa Maxwell yang berusia 58 tahun ditangkap pada Kamis (2/7) di New Hampshire. FBI mengatakan di kota itu FBI melakukan pemantauan terhadap dirinya.

Pada konferensi pers di New York City, Pejabat Pengacara untuk Distrik Selatan New York, Audrey Strauss, merinci bagaimana Maxwell, dari paling tidak pada 1994 membujuk remaja perempuan di bawah umur untuk berhubungan seks dengan Epstein.

Kata Strauss, Maxwell kadang-kadang ikut serta dalam hubungan seksual itu.

Jeffrey Epstein, yang berusia 66 tahun, meninggal gantung diri ketika dalam tahanan penjara federal di New York pada musim panas yang lalu. Ketika itu dia sedang menunggu persidangan kasusnya.

Ghislaine Maxwell adalah putri dari pemilik bisnis Media Inggris, Robert Maxwell. Dia dituduh oleh banyak perempuan menjadi perekrut mereka dan mereka diminta memijat Epstein dan kemudian dipaksa memberi layanan seks. Ghislaine berulang kali membantah tuduhan itu.

Maxwell diperkirakan menjalani persidangan di New Hampshire pada Kamis. [jm/pp]

XS
SM
MD
LG