Tautan-tautan Akses

Real Madrid Geser MU sebagai Klub Olahraga Terkaya di Dunia


Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah, foto: dok). Real Madrid menempati posisi teratas klub olahraga terkaya di dunia tahun 2013.
Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah, foto: dok). Real Madrid menempati posisi teratas klub olahraga terkaya di dunia tahun 2013.

Real Madrid menempati puncak daftar 50 klub olahraga terkaya menurut majalah bisnis Forbes, sementara Manchester United dan Barcelona menduduki dua posisi berikutnya.

Dalam laporan hari Senin, Forbes mengatakan Real Madrid memiliki aset 3,3 miliar dollar dan klub raksasa Spanyol itu naik satu tingkat dari posisi tahun lalu.

Manchester United, yang berada di peringkat teratas tahun lalu, dilaporkan bernilai 3,17 miliar dollar sementara Barcelona, saingan terberat Real Madrid dan juara Liga Spanyol musim lalu, bernilai 2,6 miliar dollar.

Klub baseball Amerika, New York Yankees, berada di peringkat empat dengan nilai 2,3 miliar dollar dan klub sepakbola Amerika, Dallas Cowboys, di peringkat lima dengan 2,1 miliar dollar.

Total 32 tim sepakbola Amerika mendominasi daftar tersebut, ditambah tujuh tim baseball dan tujuh tim sepakbola.

Dari dunia sepakbola, kapten Liverpool Steven Gerrard hari Senin menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan klub Liga Inggris itu – dimana ia telah bermain sepanjang karirnya.

Pemain tengah berusia 33 tahun itu telah mencetak 159 gol dalam 630 pertandingan sejak tampil pertama kali tahun 1998.

“Ini adalah kabar yang bagus dan menunjukkan kepada saya bahwa Liverpool berlaku sangat baik kepada saya dan ingin saya tinggal disini,” kata Gerrard. “Saya senang ini rampung sebelum musim dimulai sehingga saya bisa fokus bermain sebaik mungkin.”

Dengan kontrak itu, Gerrard bisa bermain disana hingga ia berusia 35 tahun. Direktur pelaksana Liverpool, Ian Ayre, mengatakan mereka akan mengkaji ulang kontrak itu dua tahun lagi dan melihat apakah Gerrard masih ingin bermain bagi klub tersebut.
XS
SM
MD
LG