Tautan-tautan Akses

Rayakan Hari Lajang, Warga China Belanja Miliaran Dolar

  • Associated Press

Sebuah layar menampilkan nilai transaksi penjualan barang di Grup Alibaba dalam Festival Belanja Sedunia untuk merayakan Hari Lajang di 11.11 di Shanghai, China, 11 November 2017.

Para konsumen di China menghabiskan miliaran dolar untuk belanja online mulai dari popok hingga berlian pada "Singles Day," atau Hari Lajang pada Sabtu (11/11), satu hari promosi belanja yang telah berkembang menjadi acara e-commerce terbesar di dunia.

Raksasa e-commerce China, Grup Alibaba, mengatakan penjualan para peritel yang menggunakan platformnya, sejak tengah malam saat penjualan dimulai hingga Sabtu (11/11) siang mencapai 19 miliar dolar.

Angka penjualan dari pesaing Alibaba, peritel online JD.com, yang melacak penjualan sejak 1 November hingga hari pelaksanaan, mencapai 16,7 miliar dolar.

Sejak tengah malam, mulai dari berlian, salmon beku dari Chile, berbagai jenis ban, popok, bir, sepatu, tas tangan dan peralatan lainnya, dikirim dari pusat-pusat distribusi JD.com dengan menggunakan truk ke seluruh China.

Hari Lajang yang dirayakan setiap 11 November, dimulai oleh para mahasiswa China pada 1990an sebagai versi perayaan Hari Valentin untuk mereka yang melajang. [fw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG