Tautan-tautan Akses

Ratusan Pengendara Mobil Terjebak Salju di Dekat Washington DC


Ratusan kendaraan terjebak dalam suhu di bawah titik beku pada di luar Washington DC pada saat badai salju melanda AS bagian timur hari Senin (3/1).
Ratusan kendaraan terjebak dalam suhu di bawah titik beku pada di luar Washington DC pada saat badai salju melanda AS bagian timur hari Senin (3/1).

Ratusan pengendara mobil, termasuk seorang senator AS, terjebak dalam suhu di bawah titik beku pada hari Senin (3/1) dan Selasa (4/1) di jalan raya antar negara bagian di Virginia setelah terjadi kecelakaan saat hujan salju lebat yang melibatkan enam truk trailer.

Departemen Perhubungan Virginia mengatakan kedua arah jalan raya Interstate 95 ditutup antara kota Ruther Glen dan Dumfries, yang terletak sekitar 50 kilometer arah selatan dari Washington, D.C.

Tidak ada yang terluka dalam tabrakan Senin sore itu, tapi insiden tersebut membuat lalu lintas terhenti di jalan raya utama pantai timur AS itu. Para pengemudi tidak bisa bergerak karena akumulasi salju, memaksa banyak orang untuk bermalam di dalam mobil mereka. Seorang pengemudi yang terjebak mengatakan kepada sebuah stasiun televisi bahwa dia takut kehabisan bensin.

Di antara mereka yang terjebak adalah Senator Amerika dari Virginia Tim Kaine, yang mencuit foto kesulitannya di jalan raya Selasa setelah matahari terbit.

“Kantor saya berhubungan dengan VaDOT (Departemen Transportasi Virginia) untuk menanyakan tentang bagaimana kami dapat membantu ...," cuit Kaine 19 jam setelah memulai perjalanan ke Washington yang biasanya memakan waktu selama dua jam.

Selasa pagi (pukul 5:20 waktu setempat), departemen transportasi negara bagian Virginia mencuit bahwa krunya akan mulai “menjemput orang-orang yang terjebak di semua jalan” di kedua arah.

Salju mengguyur setebal antara 18 dan 28 sentimeter di daerah itu Senin (3/1), menurut Badan Cuaca Nasional, menyebabkan ribuan kecelakaan lalu lintas dan kendaraan yang terjebak.

Selain itu, pemadaman listrik menggelapkan ribuan rumah dan, kata departemen transportasi, membuat kamera lalu lintas tidak berfungsi, sehingga menghambat upaya bantuan.

Lebih dari 277.000 pelanggan tetap tanpa listrik Selasa pagi, menurut situs poweroutage.us. [lt/jm]

XS
SM
MD
LG