Tautan-tautan Akses

Ratusan Napi Kabur di Sedikitnya 4 Penjara Brazil


Penjara Altamira, di negara bagian Para, Brazil. (Foto: dok).

Ratusan narapidana kabur dari sedikitnya empat penjara di negara bagian Sao Paulo, setelah pejabat setempat membatalkan izin kunjungan sementara mereka. Para narapidana dikhawatirkan membawa virus corona sekembalinya mereka ke penjara.

Sekretariat administrasi penjara negara bagian Sao Paulo dalam suatu pernyataan Senin malam menyebutkan 174 narapidana berhasil ditangkap kembali.

Media Brazilia menyatakan lebih dari seribu narapida mungkin kabur. Berbagai laporan menyebutkan para narapidana itu mengeluhkan tentang restriksi kunjungan akhir pekan ini, yang juga dimaksudkan untuk membendung penyebaran virus corona.

Sebuah rekaman video di kota Mongagua, di kawasan pesisir negara bagian Sao Paulo, dan siaran TV Globo memperlihatkan ratusan orang berlarian keluar penjara yang memiliki daya tampung sekitar 2.800 narapidana.

Pemerintah setempat melarang kunjungan keluar penjara untuk sementara terhadap sekitar 34 ribu narapidana yang diizinkan bekerja di luar penjara pada siang hari dan kembali ke penjara pada malam harinya. Larangan diberlakukan karena khawatir para tahanan akan tertular virus corona di luar penjara dan membawa kembali virus itu sewaktu kembali. [uh/ab]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG