Tautan-tautan Akses

Ratusan Anggota ISIS Bersama Keluarga Lari dari Kubu Terakhir


Seorang pria yang dicurigai sebagai anggota ISIS berjalan melewati anggota Pasukan Demokratik Suriah pimpinan Kurdi setelah meninggalkan wilayah terakhir ISIS di Baghouz, di provinsi timur Suriah Deir Ezzor, 4 Maret 2019.

Ratusan petempur ISIS bersama anggota keluarga mereka melarikan diri dari desa Baghouz di timur laut Suriah. Mereka menggunakan kesempatan jeda dalam pertempuran dengan pasukan yang didukung oleh Amerika yang telah mengepung petak terakhir kekhalifahan yang dinyatakan oleh kelompok teror itu.

Para pejabat dari Pasukan Demokrat Suriah (SDF), milisi Kurdi dan pemantau hak asasi manusia mengkonfirmasi eksodus Senin malam itu, meskipun jumlah yang dilaporkan bervariasi.

SDF yang didukung Amerika memulai serangan terakhir terhadap sisa terakhir kekhalifahan ISIS itu Jumat malam, dengan mengepung desa Baghuz oleh ribuan tentara dan dengan dukungan angkatan udara Amerika dan koalisi.

Komandan SDF mengatakan mereka memberikan lampu hijau untuk ofensif terakhir hanya setelah lebih dari 13.000 orang telah dievakuasi dari Baghuz, mengatakan mereka yakin bahwa semua warga sipil telah meninggalkan tempat itu. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG