Tautan-tautan Akses

Raja Charles dan Bangsawan Inggris akan Lepas Dukungan terhadap Sejumlah Badan Amal


Raja Charles di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, 31 Maret 2024. (Foto: REUTERS/Hollie Adams)
Raja Charles di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, 31 Maret 2024. (Foto: REUTERS/Hollie Adams)

Istana Buckingham, Sabtu (4/5), mengatakan Raja Charles dan anggota senior kerajaan Inggris lainnya akan melepaskan dukungan atau “patronase” terhadap hampir 200 badan amal dan organisasi setelah meninjau hubungan mereka dengan lebih dari 1.000 kelompok.

"Patronase" merujuk pada posisi kehormatan yang dipegang oleh anggota keluarga kerajaan atau tokoh terkemuka untuk mendukung atau menjadi pelindung organisasi atau lembaga amal.

Peninjauan tersebut dimulai setelah mangkatnya Ratu Elizabeth. Evaluasi diperlukan untuk memeriksa keterkaitan semua badan amal dan organisasi dengan mendiang Ratu, Raja Charles, dan istrinya Ratu Camilla, baik sebagai presiden maupun pelindung.

Elizabeth menjadi pelindung bagi 492 organisasi, sementara Charles terkait dengan 441 dan Camilla dengan 100. Setelah peninjauan, sekitar lebih dari 830 organisasi masih tetap berada di bawah perlindungan raja dan ratu, atau dialihkan kepada anggota keluarga kerajaan lainnya.

Badan amal dapat mengajukan permohonan untuk memiliki pelindung kerajaan yang pada balasannya dapat memberikan publisitas bagi karya mereka agar dikenal secara luas.

Di antara mereka yang akan mempertahankan hubungan kerajaan mereka termasuk Royal British Legion, badan amal angkatan bersenjata terbesar, Dogs Trust, Jockey Club, dan Wildlife Trusts, sebuah organisasi alam akar rumput.

“Yang Mulia secara konsisten menunjukkan pandangan ke depan, keberanian, dan kepemimpinan saat beliau membantu masyarakat, badan amal, dan dunia usaha menghadapi tantangan dan peluang yang ada dalam hidup yang lebih berkelanjutan dan selaras dengan alam,” kata Craig Bennett, Kepala Eksekutif Wildlife Trusts.

“Oleh karena itu, merupakan suatu kehormatan besar bahwa Yang Mulia setuju untuk melanjutkan perlindungannya,” ujarnya.

Hasil dari peninjauan tersebut akan diumumkan kepada organisasi-organisasi terkait pada minggu ini, yang juga menjadi peringatan ulang tahun pertama penobatan Charles dan Camilla, menurut pihak istana. [ah/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG