Tautan-tautan Akses

Radja Nainggolan Tak Masuk Tim Piala Dunia Belgia


Pesepak bola asal Belgia, Radja Nainggolan, dalam laga Liga Italia Seri, antara AS Roma melawan Juventus di Stadion Olympic, Roma, Italia, 13 Mei 2018.
Pesepak bola asal Belgia, Radja Nainggolan, dalam laga Liga Italia Seri, antara AS Roma melawan Juventus di Stadion Olympic, Roma, Italia, 13 Mei 2018.

Tim Piala Dunia Belgia tidak akan diperkuat oleh pemain tengah Radja Nainggolan, kata Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia, Senin (20/5), AFP melaporkan.

Absennya Radja, yang bermain untuk Klub AS Roma, dari tim nasional Belgia mengejutkan banyak pihak. Tambahan lagi, jumlah pemain tim Belgia akan menyusut menjadi 23 pemain dari sebelumnya 28.

Pada Piala Dunia di Rusia bulan depan, Belgia berada satu grup dengan Inggris, Panama, dan Tunisia di Grup G.

Martinez, pelatih asal Spanyol mantan manajer klub Everton mengatakan “Ini adalah keputusan yang menyedihkan dan berat. Dia pemain berkelas dan dikukuhkan sebagai pemain terbaik Roma. Tapi saya membuat keputusan karena murni alasan taktik.

“Saya telah menerapkan sistem spesifik yang berhasil. Saya tidak bisa menggunakan Radja untuk peran yang tidak penting.”

Pemain berusia 30 tahun dengan tubuh berhias tato itu, sudah bermain 30 kali untuk membela negaranya. Radja popular di kalangan penggemarnya, namun hubungannya dengan Martinez sering kali tegang.

Radja pada hari yang sama juga mengumumkan pengunduran diri dari karier internasionalnya.

Martinez memilih pemain berusia 21 tahun, Youri Tielemans, yang musim ini tidak menunjukkan penampilan bagus di Klub Monaco, tempat dia bermain. [ft/au]

XS
SM
MD
LG