Tautan-tautan Akses

Putra Trump Pernah Terinfeksi Covid-19, Sekarang Negatif


Presiden Donald Trump, Ibu Negara Melania Trump, dan putra mereka, Barron Trump, turun dari helikopter Kepresidenan, Marine One, di Bandara Morristown, New Jersey, 16 Agustus 2020.
Presiden Donald Trump, Ibu Negara Melania Trump, dan putra mereka, Barron Trump, turun dari helikopter Kepresidenan, Marine One, di Bandara Morristown, New Jersey, 16 Agustus 2020.

Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump mengatakan putranya yang berusia 14 tahun, Barron Trump, telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun uji berikutnya menunjukkan hasil yang negatif.

Gedung Putih tadinya mengatakan, Barron Trump hasil ujinya negatif, setelah kedua orang tuanya hasil ujinya positif awal bulan ini.

Ibu negara, Rabu (14/10), mengatakan uji berikutnya menunjukkan Barron juga terjangkit Covid-19. Namun sejak itu tesnya negatif, katanya, sebagaimana halnya dirinya sendiri dan Presiden Donald Trump.

Setelah dia dan presiden diberi tahu hasil tes positif pada 1 Oktober, dia menulis bahwa “sudah tentu, saya langsung memikirkan putra saya.”

Dia ujinya negatif, dan dia merasa lega tetapi membayangkan apa yang akan terjadi pada hari berikutnya dan sesudahnya.

“Kekhawatiran saya terbukti benar ketika dia diuji lagi dan hasilnya positif,” katanya dalam sebuah catatan panjang yang dirilis online.

Melania mengatakan, Barron adalah seorang remaja yang kuat dan tidak memperlihatkan gejala Covid. Seperti ungkapan dari suaminya, dia mengatakan, “dia gembira melewati ini pada saat yang sama sehingga kami bisa saling menolong, dan menghabiskan waktu bersama.”

Katanya, putranya sudah dites dan dinyatakan negatif sekarang.

Ibu Negara melindungi privasi dari putranya yang beranjak remaja, tetapi dia tidak menjelaskan mengapa diagnosis Barron yang positif tidak diumumkan kepada publik lebih dini. [jm/pp]

XS
SM
MD
LG