Tautan-tautan Akses

Putra Mahkota Jepang di Finlandia untuk Peringati 100 Tahun Hubungan Diplomatik


Putra Mahkota Jepang Akishino (kanan) dan Putri Mahkota Kiko tiba di bandara Helsinki-Vantaa di Vantaa, Finlandia, Selasa, 2 Juli 2019. (Vesa Moilanen / Lehtikuva via AP)

Putra Mahkota Jepang Akishino dan istrinya Putri Mahkota Kiko telah tiba di Finlandia untuk kunjungan empat hari yang ditujukan untuk memperingati 100 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

Kantor Presiden Finlandia Sauli Niinisto mengatakan, Selasa (2/7), pasangan itu akan mengeksplorasi budaya Finlandia dan mempelajari lebih jauh sistem layanan kesehatan ibu hamil dan anak di negara itu yang telah diakui masyarakat internasional.

Akishino dan Kiko akan bertemu Niinisto, Rabu, di tempat kediamanan musim panas presiden di pantai barat dan mengunjungi kota pelabuhan Turku, bekas ibukota Finlandia dan sekaligus kota tertua di negara itu. Mereka juga akan melawat ke Helsinki.

Pasangan itu tiba di Finlandia dari Polandia. Lawatan dua negara Eropa itu merupakan lawatan luar negeri pertama anggota Kekaisaran Jepang sejak Naruhito menjabat sebagai Kaisar 1 Mei lalu. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG