Tautan-tautan Akses

Putin Bersedia Bertemu Obama


Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri sidang umum PBB di New York bulan depan (foto: dok).
Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri sidang umum PBB di New York bulan depan (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengunjungi Amerika untuk menghadiri sidang umum PBB bulan depan.

Presiden Rusia Vladimir Putin bersedia bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama ketika pemimpin Rusia itu mengunjungi Amerika untuk menghadiri sidang umum PBB bulan depan, kata Menteri Luar Negeri Rusia hari Rabu.

Berbicara kepada wartawan di Sevastopol, Krimea, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menegaskan bahwa Presiden Putin akan menghadiri sidang ke-70 Majelis Umum PBB, yang dibuka di New York pada 15 September.

Sergei Lavrov mengatakan Presiden Putin bisa bertemu dengan Presiden Obama jika pihak Amerika memberikan isyarat ingin mengadakan pertemuan.

Menurut daftar sementara yang dirilis PBB, Presiden Putin akan berbicara di muka Majelis Umum tanggal 28 September, pada hari-hari pertama perdebatan umum.

Hari Rabu adalah hari kedua kunjungan oleh Presiden Putin dan pejabat tinggi Rusia lainnya ke Krimea, Semenanjung Laut Hitam yang dianeksasi Rusia dari Ukraina tahun lalu.

Berbicara di Sevastopol, markas armada Laut Hitam Rusia, Presiden Putin mengatakan " kekuatan-kekuatan asing" mengancam akan mengacau situasi di semenanjung itu.

Awal pekan ini, Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyebut kunjungan Presiden Putin dan pejabat tinggi Rusia lainnya ke Krimea suatu "tantangan bagi dunia beradab”.

Recommended

XS
SM
MD
LG