Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Warga Jepang Berbaris untuk Melihat Kaisar


Kaisar Naruhito dan Ratu Masako melambai kepada warga yang menunggunya di sepanjang jalan di Tokyo hari Minggu (10/11).

Puluhan ribu rakyat Jepang berdiri di sepanjang jalan sampai 5 kilometer di pusat Tokyo Minggu (10/11) untuk melihat Kaisar Naruhito dan Ratu Masako.

Konvoi kerajaan ini merupakan salah satu dari acara terakhir dalam rangkaian acara kenaikan Naruhito ke kursi kekaisaran Jepang.

Naruhito secara resmi mulai menduduki Tahta Chrysanthemum pada Mei, ketika ayahnya yang berusia 85 tahun, Kaisar Akihito, secara resmi turun tahta setelah empat dekade. Akihito menggantikan ayahnya, Kaisar dari era PD ke 2, Hirohito, yang merupakan kaisar Jepang pertama yang undur dari tahta kerajaan dalam sejarah Jepang selama 200 tahun.

Parade konvoi selama 30 menit pada Minggu di mulai dari Istana Kaisar. Beberapa penonton menginap sepanjang malam dalam perjuangan untuk bisa melihat kaisar mereka yang berkendaraan Toyota dengan atap terbuka yang dirancang secara khusus.

Parade ini tadinya dijadwalkan bulan lalu, tetapi kemudian ditunda setelah terjadi badai Hagibis, sebuah badai besar yang menewaskan 80 orang. (jm/ii)

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG