Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Gelar Unjuk Rasa Anti-rasisme di Milan


DJ Simon Samaki Osagie, bersama para pengunjuk rasa, bernyanyi saat unjuk rasa anti-rasisme di Milan, Italia, 2 Maret 2019

Puluhan ribu orang menggelar unjuk rasa di ibu kota keuangan Italia, Milan, pada Sabtu (2/3) untuk menentang kebijakan pemerintah populis yang mereka katakan mendukung rasisme.

Pejabat Kota Milan yang bertanggung jawab atas kebijakan migran, Pierfrancesco Majorino, mengatakan jumlah demonstran pengusung spanduk "Rakyat yang Utama " sekitar 200 ribu.

Ia menulis di Twitter: "Salvini, perhitungkan kami," yang ditujukan kepada pemimpin partai politik Liga Utara, Matteo Salvini, yang sebagai menteri dalam negeri Italia telah menghalangi kedatangan kapal-kapal kemanusiaan yang menyelamatkan migran yang melarikan diri dari Libya.

Demonstran Daniela Antonini, dari Milan, dan Armando Vassant, dari Roma, mengatakan mereka bergabung dengan demonstrasi itu untuk membela hak-hak warga lainnya. Demonstrasi yang berakhir di depan Katedral Duomo, bernuansakan festival diiringi drum bongo, terompet dan musik DJ. [my]

XS
SM
MD
LG