Tautan-tautan Akses

Puluhan Orang Dikhawatirkan Tewas Akibat Kebakaran di Mumbai


Para penyintas menunggu regu penyelamat di balkon gedung berlantai sembilan, kantor perusahaan telepon milik pemerintah di Mumbai, India, saat terjadi kebakaran di gedung tersebut, Senin, 22 Juli 2019. (AP Photo / Rafiq Maqbool)

Kebakaran hebat terjadi di sebuah gedung sembilan lantai yang menjadi lokasi kantor perusahaan telepon pemerintah India di Mumbai, ibukota keuangan India.

Juru bicara dinas pemadam kebakaran Mumbai, Ronan More, mengatakan, 16 truk pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi amukan api.

Ia mengungkapkan, sejauh ini 25 orang telah berhasil dievakuasi dengan menggunakan tangga hidrolik. Sekitar 25 hingga 30 orang lainnya dikhawatirkan masih terjebak dalam bangunan.

Video-video yang ditayangkan televisi menunjukkan, sejumlah orang tampak berusaha memecahkan kaca jendela dan melambai-lambaikan tangan meminta pertolongan.

Seorang perempuan yang berhasil dievakuasi mengatakan ke saluran berita New Delhi Television, 30 hingga 40 orang masih menunggu untuk dievakuasi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai jatuhnya korban.

Kebakaran sering terjadi di India, di mana UU keamanan konstruksi sering diabaikan. Februari lalu, 17 orang tewas akibat kebakaran di sebuah hotel berlantai enam. Kebakaran itu berawal dari insiden dalam dapur yang dibangun di atas gedung hotel itu. [ab/uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG