Tautan-tautan Akses

AS

Puluhan Mantan Anggota Kongres Partai Republik Bergabung Dukung Biden


Mantan Senator Arizona Jeff Flake. (Foto: dok).

Sementara Konvensi Nasional Partai Republik dimulai hari Senin malam (24/8), mantan Senator Arizona Jeff Flake serta puluhan mantan anggota Kongres dari Partai Republik, mendukung kandidat presiden Partai Demokrat Joe Biden.

Kampanye Biden mengumumkan, para mantan anggota Kongres itu bergabung dalam program "Republik untuk Biden" yang juga diluncurkan hari Senin (24/8). Program itu merupakan bagian dari upaya tim kampanye untuk merangkul pada anggota Republik supaya mempertimbangkan memilih Biden.

Beberapa dari mereka yang masuk dalam daftar kampanye Biden sebelumnya telah menyuarakan dukungan kepada mantan wakil presiden itu, termasuk mantan anggota DPR dari Pennsylvania Charlie Dent dan mantan senator Gordon Humphrey dari New Hampshire dan John Warner dari Virginia.

Yang paling menonjol adalah Jeff Flake, yang bentrok dengan Presiden Donald Trump sewaktu Flake menjabat di Senat dan sejak itu sering disorot media karena oposisinya yang vokal terhadap presiden.

Dalam pernyataan kepada Fox News, kampanye Trump hari Senin (24/8) mengkritik pengumuman dukungan Republik terhadap Biden.
“Joe Biden telah gagal di Washington Swamp (Kongres) selama setengah abad, jadi jangan heran apabila makhluk-makhluk Swamp berkumpul untuk melindungi kawan mereka," kata Direktur Komunikasi tim kampanye Trump Tim Murtaugh.

“Presiden Trump memiliki dukungan besar -- lebih dari 95 persen -- termasuk para pemilih Republik sejati dan juga membuat terobosan kuat dalam konstituen pendukung inti Biden, seperti warga AS berkulit hitam, warga Latin, dan para anggota serikat pekerja. Catatan keberhasilan Trump bagi seluruh rakyat AS akan mengantarnya menuju kemenangan bulan November."

Kampanye Trump dalam Konvensi Nasional Partai Republik akan menampilkan sejumlah tokoh yang tadinya di kubu Demokrat, termasuk anggota DPR dari New Jersey Jeff Van Drew. Trump sendiri dijadwalkan tampil setiap malam dalam konvensi itu. (vm/ii)

XS
SM
MD
LG