Tautan-tautan Akses

Pria Bersenjata di AS Tembaki Polisi dengan Senapan Serbu Saat Disergap


Sejumlah potret resmi petugas kepolisian Fargo, North Dakota, ditampilkan dalam konferensi pers pada 15 Juli 2023. (Foto: AP/Ann Arbor Miller)
Sejumlah potret resmi petugas kepolisian Fargo, North Dakota, ditampilkan dalam konferensi pers pada 15 Juli 2023. (Foto: AP/Ann Arbor Miller)

Cuplikan video dramatis terjadinya penembakan dalam sebuah penyergapan di Kota Fargo, North Dakota, AS, pada bulan lalu, yang menewaskan seorang polisi dan melukai dua aparat serta seorang warga, dirilis oleh pihak kepolisian pada Kamis (17/8). Video itu menunjukkan mendadaknya serangan yang dilancarkan pelaku ke arah polisi yang sedang menangani kecelakaan lalu lintas biasa.

Jaksa Agung North Dakota Drew Wrigley dan Kepala Kepolisian Fargo David Zibolski menunjukkan rekaman video yang diambil dari kamera tubuh salah seorang polisi di lokasi, Zach Robinson. Dalam video itu, pelaku tampak melepaskan rentatan tembakan menggunakan senapan serbu kaliber .223 yang melumpuhkan tiga petugas sebelum berhasil dihentikan.

Pelaku, yang bernama Mohamad Barakat, 37, menembak mati Petugas Kepolisian Fargo Jake Wallin dan melukai dua polisi lainnya, Andrew Dotas dan Tyler Hawes, yang sedang menanggapi kecelakaan lalu lintas pada 14 Juli lalu, kata pihak berwenang. Barakat juga melukai seorang warga, Karlee Koswick, yang mencoba menyelamatkan diri dari serangan tersebut.

Robinson akhirnya menembak Barakat hingga tewas, mencegah terjadinya serangan yang lebih besar ketika perayaan musim panas sedang berlangsung di kawasan tersebut, kata pihak berwenang.

Para penyelidik kemudian menemukan banyak senjata api, 1.800 butir amunisi, sebuah granat rumahan dan alat peledak di dalam mobil Barakat. [rd/jm]

Forum

‚Äč
XS
SM
MD
LG