Tautan-tautan Akses

Pria AS Tabrakkan Pesawat ke Rumah, setelah Berkelahi dengan Istrinya


Duane Youd (47 tahun) tewas setelah menabrakkan pesawat ke rumah sendiri (foto: dok).
Duane Youd (47 tahun) tewas setelah menabrakkan pesawat ke rumah sendiri (foto: dok).

Seorang laki-laki tewas ketika ia menabrakkan pesawat yang dikemudikannya ke rumahnya sendiri tidak jauh dari kota Salt Lake City, di negara bagian Utah, setelah ia ditangkap polisi karena menyerang istrinya.

Kantor berita Associated Press melaporkan, Duane Youd, 47 tahun, dikenal sebagai pegawai yang sangat baik dan bekerja satu tahun lebih sebagai pilot pada sebuah perusahaan teknologi.

Majikan Youd, Leon van Sickle mengatakan, Youd punya akses penuh pada pesawat itu dan ia biasanya menerbangkan pejabat perusahaan ke berbagai tujuan di Amerika.

Van Sickle mengatakan tidak tahu bahwa Youd akan menggunakan pesawat terbang itu, sebuah Cessna 525, hari Senin dinihari minggu ini. Youd adalah pilot yang sangat trampil dalam menerbangkan dan merawat pesawat bermesin dua itu, kata van Sickle.

Sehari sebelumnya, hari Minggu, Youd membayar uang jaminan supaya bisa bebas sebelum diadili karena dilaporkan menyerang istrinya. Beberapa jam kemudian ia menabrakkan pesawat itu ke rumahnya sendiri pada jam 2:30 dini hari. Istri dan anak laki-lakinya yang berusaia 24 tahun berhasil keluar dari rumah bertingkat dua yang terbakar hebat karena dihantam pesawat itu.

Kepala polisi kota kecil Payson, Noemi Sandoval mengatakan, para penyelidik yakin Youd menabrakkan pesawatnya itu dengan sengaja.

Setelah memeriksa reruntuhan pesawat dan mengetahui karir Youd sebagai pilot yang mahir, majikannya Leon van Sickle mengatakan, Youd agaknya terbang rendah dibawah kawat-kawat listrik bertegangan tinggi untuk mencapai rumahnya yang terletak di sederetan rumah lain, dan hanya menghantam rumahnya sendiri. “Untuk itu dibutuhkan keahlian luar biasa,” kata van Sickle.

Ini adalah kecelakaan pesawat terbang aneh kedua dalam seminggu. Hari Jumat lalu, seorang pekerja bandar udara di kota Seattle mencuri sebuah pesawat penumpang dan menerbangkannya selama sejam lebih sebelum menabrakkan pesawat itu ke sebuah hutan di pulau kecil di lepas pantai Seattle. Tidak ada orang lain yang meninggal selain penerbangnya. [ii]

XS
SM
MD
LG