Tautan-tautan Akses

Presiden Xi Serukan Upaya Bersama untuk Reformasi Pembangunan Baru


Presiden China Xi Jinping dalam sebuah acara peringatan 70 Tahun partisipasi tentara China dalam Perang Korea di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, 23 Oktober 2020. (Foto: Reuters)

Presiden China Xi Jinping, Rabu (30/12), menekankan upaya bersama untuk membuat terobosan yang lebih besar dalam reformasi pembangunan baru. Xi, yang juga Sekjen Komisi Pusat Partai Komunis dan ketua Komisi Militer Pusat, membuat pernyataan tersebut ketika memimpin pertemuan ke-17 komisi pusat untuk memperdalam reformasi secara keseluruhan.

Semua anggota Komisi Tetap Biro Politik Komisi Pusat dan Wakil Ketua Komisi Pusat untuk memperdalam reformasi secara keseluruhan, menghadiri pertemuan itu. Pertemuan itu mengkaji ringkasan dan laporan evaluasi tentang pendalaman reformasi menyeluruh sejak sidang paripurna ketiga Komisi Pusat ke-18.

Xi mengatakan selama bertahun-tahun reformasi telah menyaksikan perkembangan rangkaian teori inovatif, peluncuran sejumlah prakarsa besar, dan rangkaian terobosan besar, yang revolusioner dan memajukan tujuan Partai dan negara menuju pencapaian bersejarah dan perubahan melalui reformasi dan keterbukaan. Xi menambahkan bahwa reformasi telah membawa perubahan besar dalam bidang ideologi dan teori, struktur organisasi serta sistem negara dan pemerintahan, dengan partisipasi publik yang luas.

Xi menekankan bahwa China masih menghadapi kontradiksi dan masalah yang rumit menuju reformasi. [ka/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG